Siaga Pendis: Panduan Login Pendis SIAGA Guru PAI Tahun 2019


Sebelumnya untuk pendataan guru PAI adalah SIMPATIKA ,Sekarang SIAGA.
Banyak yang bertanya apa fungsi website siaga pendis? jawabannya adalah Aplikasi SIAGA yang beralamat di siagapendis.com merupakan pengganti dari Aplikasi Simpatika yang dikembangkan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, jadi semua Guru PAI baik PNS maupun non PNS wajib masuk ke Aplikasi SIAGA GPAI SD, SMP, SMA, SMK. Nantinya melalui aplikasi ini guru PAI diwajibkan mencetak segera dokumen yang menjadi pendukung dalam melengkapi syarat cairnya tunjangan profesi guru PAI.
Siaga Pendis: Panduan Login Pendis SIAGA Guru PAI Tahun 2019

Bagaimana cara login ke aplikasi siaga pendis? yang paling penting adalah menyiapkan dokumen YANG HARUS DI SCANNER di siaga pendis GURU PAI SD, SMP, SMA, SMK. Adapun Berkas yang harus di Scan untu Aplikasi Siaga Guru PAI adalah sebagai berikut:
1.Kartu Keluarga
2.SK Pertama menjadi guru
3.SK CPNS
4.SK PNS
5.Ijazah (S.1/D4/S.2/S.3)
6.SK PBM
7.Sertifikat Pendidik
8.SK NRG
9.SKMT

Sedikit catatan bagi operator siaga pendis, nantinya hasil Scanner harus berjenis file : PDF , JPG ,JPEG, PNG. (200 KB - 500 KB). Semoga dipahami.

Tata cara login ke aplikasi siaga pendis pertama kali disarankan menggunakan komputera atau HP android dan jaringan internet, yaitu masuk menuju link berikut : https://siagapendis.com/login. Pada lama login masukkan nomor akun dan kata kunci. Pertanyaan bagaimana cara mendapatkan user login aplikasi siaga pendis? akan admin share langkah-langkahnya di bawah

Cara login ke Siaga Pendis 2019
Pertama kali guru PAI harus mengetahui terlebih dahulu nomor akun untuk dapat login ke siaga pendis pai. Caranya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah.

Masuk ke website siaga pendis melalui tautan berikut : https://siagapendis.com/. pada laman utama klik menu pencarian, atau agar lebih mudah langsung ke link berikut : http://siaga.kemenag.go.id/index/pencarian dan pada kolom cari data, masukkan nama guru kemudian ketikkan kabupaten di dalam kolom yang tersedia, lalu klik tombol CARI. Jelasnya lihat penampakkan dibawah
lanjut>>>

Pada hasil pencarian klik tombol VIEW untuk melihat nomor akun guru pai. pada detail data yang muncul, cari data kepegawaian kemudian salin/copy nomor akun
lanjut>>>

Langkah selanjutnya adalah login ke aplikasi siaga pendis pai. Caranya pada beranda website siaga pendis klik tombol LOGIN, pada halaman login, pastekan nomor akun yang sudah anda copy sebelumnya. selanjutnya untuk password isikan "gpai@2019" tanpa tanda petik, kemudian klik tombol MASUK. jika berhasil maka akan masuk ke laman data guru PAI, namun jika muncul pemberitahuan Identitas tersebut tidak cocok dengan data kami silahkan hubungi admin siaga pendis pai kemenag di wilayah kerja anda.
lanjut>>>


Demikianlah artikel singkat tentang cara login siaga pendis PAI2019. Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru operator aplikasi siaga pendis PAI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel